Rabu, 30 Oktober 2019

Para Calon ASN Sudah Bersiap Untuk Mendaftarkan Diri di CPNS 2019

Kepala Tubuh Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana memohon banyak peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 mengecek sendiri Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Isyarat Masyarakat (KTP) mereka.
Bima memohon peserta meyakinkan apa NIK mereka udah tercatat di database Dinas Kependudukan serta Catatan Sipil (Dukcapil) ditempat atau belum.
Lantaran ada yang udah miliki KTP elektronik, namun data belum masuk ke Dukcapil kata Bima dalam pertemuan wartawan di Kantor Kementerian Pemanfaatan Pegawai Negara serta Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) , Jakarta Selatan, Rabu, 30 Oktober 2019.
Bima menyatakan, verifikasi ini begitu dibutuhkan buat kepentingan mendaftarkan pada account pendaftaran CPNS 2019 ialah https : //sscasn. bkn. go. id/. Pendaftaran bakal dibuka pada 11 November 2020 saat 14 hari serta bakal ditutup pada 24 November 2020.
Meski demikian, kata Bima, Panitia Seleksi CPNS 2019 akan tidak tinggal diam. Panitia Seleksi di wilayah akan juga duduk berbarengan dengannya.
Dinas Dukcapil ditempat buat membicarakan permasalahan ini. Ini udah kami melakukan di Papua serta Papua Barat yang data Dukcapilnya tak up-date, kata Bima.
Bima mengemukakan, panitia seleksi udah coba bikin syarat-syarat pendaftaran seminimal mungkin.
Sampai, cuma lima prasyarat yang diperlukan buat mendaftarkan pada bagian Seleksi Administrasi (SA) ialah Kartu Isyarat Masyarakat (KTP) , poto sah, poto selfie dengan type, ijazah, serta transkrip harga plafon gypsum nilai akademik.
Kami coba bikin syarat-syarat yang begitu sekurang-kurangnya, yang komplet kelak saja sesuai diterima kata Bima di sesion interview tempo hari sore.
Walaupun cuma lima dokumen prasyarat, Bima memohon peserta buat sungguh-sungguh waspada mengupload data mereka ini di halaman pendaftaran biar tak salah.
Kepala Tubuh Kepegawaian Negara atau BKN Bima Haria Wibisana mengemukakan Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 udah coba bikin syarat-syarat pendaftaran harga tandon air seminimal mungkin.
Sampai, cuma lima prasyarat yang diperlukan buat mendaftarkan pada bagian Seleksi Administrasi (SA) ialah Kartu Isyarat Masyarakat (KTP) , poto sah, poto selfie dengan type, ijazah, serta transkrip nilai akademik.
Kami coba bikin syarat-syarat yang begitu sekurang-kurangnya, yang komplet kelak saja sesuai diterima kata Bima dalam pertemuan wartawan di Kantor Kementerian Pemanfaatan Pegawai Negara serta Reformasi Birokrasi.
Walaupun cuma lima dokumen prasyarat, Bima berikan ultimatum pada peserta lantaran berkaca pada pengalaman yang berlangsung pada seleksi CPNS awal mulanya.

Pertama buat dokumen KTP, Bima memohon banyak peserta mengecek Nomor Induk Kependudukan (NIK) udah tercatat di database Dinas Kependudukan serta Catatan Sipil (Dukcapil) ditempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar